Bahasa Indonesia,  China,  Hangzhou,  Languages,  Travel

Hal Menarik dari Taman Rawa Nasional XiXi, Hangzhou (Bahasa Indonesia)

Sebuah lokasi yang sempurna bagi penduduk kota yang mencari tempat tenang untuk melepas stres, Taman Rawa Nasionai XiXI memamerkan danau dan kolam indah menghadap ke arah pemandangan yang memukau. Bagi yang belum mengetahuinya, inilah beberapa hal menarik dari “Surga Di Bumi” ini.

Pastikan untuk mengunjungi Tiga Jalan Lintasan terkenal – Jalan Lintasan Fu, Jalan Lintasan Hijau dan Jalan Lintasan Umur Panjang – dari Taman Rawa Nasional XiXi.

Panjang 2300 meter, Jalan Lintasan Fu terhubung dengan semua 6 Jembatan Fu, mempermudah ke tempat wisata utama. Sebenarnya bernama “nasib baik” dalam bahasa Cina, kenapa tidak masuk ke dalam buku-buku bagusnya Lady Luck?

Sesuai namanya, Jalan Lintasan Hijau terletak diantara beberapa spesies tanaman air yang tercantik di Taman Tanaman Rawa XiXi. Permata tersembunyi ini telah menarik perhatian banyak para ahli sejak penemuannya. Jadi, berwisatalah disini untuk pengalaman yang tak terduga.

Mencapai 3600 meter, Jalan Lintasan Umur Panjang merupakan jalan lintasan terpanjang ketiga. Berfotolah sebanyak-banyaknya disini, selagi anda memandangi pemandangan indah dari anak sungai bersilang dan dermaga kayu yang sudah berabad – pastinya bukan pemandangan yang anda lihat di kota besar setiap hari!

Selanjutnya di daftar ini yaitu Desa Nelayan Berkabut yang menghibur. Dengan ciri khas dedalu yang lebat, air berkabut dan cerobong asap, desa kecil ini sesuai dengan nama puitisnya. Mari jelajahi destinasi sederhana ini dan temukan aroma tanaman segar dan nikmati kenyamanan berkunjung ke kedai tepi sungai – langsung dari adegan film Cina! Selagi anda disini, telusuri pelajaran budaya dengan mengunjungi pameran berkurator tentang sutera Hangzhou, pertanian, memancing dan kostum pernikahan lokal.

Kembali ke masa lalu di Gubuk Jerami – gubuk sederhana yang dibangun berbentuk topi jerami. Begitupun kediaman Zhou Xiaozhi, seorang petapa di akhir Dinasti Ming dan awal Dinasty Qing, gubuk tertutup dalam hutan bambu yang tenang. Menghargai arsitektur sederhana pada sifatnya Zhou, dia tidak pernah meminta ketenaran atau uang dan mencari kesenangan dalam kesederhanaan. Rasakan nuansa dari keseharian Zhou dan berendam di tepi sungai yang tenang.

Peninggalan lainnya yang bertahan dari abad kuno, Vila Plum XiXi merupakan kumpulan rumah petani tradisional terletak di bagian barat daya Taman Rawa Nasional XiXi dan dekat Pondok Jerami Salju Musim Gugur. Bunga Plum yang mempesona selalu menjadi favorit sejak Dinasti Song Selatan dan seterusnya, dan sampai sekarang tetap sama.

Kecil tapi tidak membosankan, Pondok Berjerami XiXi merupakan pelataran indah yang terbentang melintasi padang rumput hijau dikelilingi oleh bambu hijau. Tempat pedesaan ini disertai dengan sumur tua, bangku bebatuan, ampaian anggur, kicauan burung walet – pemandangan yang sempurna terjadi tepat di depan anda.

Baik itu untuk memikat hati atau bermanja dalam pengalaman budaya yang menarik, Taman Rawa Nasional XiXi sungguh destinasi yang harus dikunjungi demi kebaikan kedua dunia.

Booking.com