Bahasa Indonesia,  Cambodia,  Hotels,  Languages,  Phnom Penh

Hotel Nine, Phnom Penh (Bahasa Indonesian)

Meskipun masih bersaudara dengan Hotel Monument, Phnom Penh, tapi tidak memiliki ciri ramahtamahnya sama sekali. Senyum pegawainya nampak angkuh. Ketika saya memanggil petugas resepsionis  di malam hari, tak ada satu pegawaipun yang terpanggil untuk mengangkat telepon.

Hotelnya nampak lebih manis dibanding Hotel Monument. Sarapannya agak lebih enak dibandingkan dengan yang anda temukan di Hotel Monument.

Perlengkapan kamar mandinya jauh lebih sedikit dibandingkan dengan yang di Monument. Hanya sampo, gel mandi, dan Sabun. Tidak ada tissu di ruang itu (yang saya maksudkan bukan tissu kamar mandi. Disitu sudah tersedia). Terdapat banyak saluran televisi. Tidak perlu membawa serta power adaptor, stop kontaknya bisa disesuaikan dengan alat pengisiaan apa saja.

Terdapat banyak kedai makanan yang ditata tepat diluar hotel disisi jalan bila malam tiba. Sangat bermanfaat jika anda berniat menyantap makanan lokal.

Lebih dekat dengan mini market di Jalan Sothearos dibandingkan dengan hotel Monument. Hanya perlu waktu 5 menit dengan berjalan kaki.

Saya lebih menyukai Hotel Monument. Hotel Nine lebih mahal (US$49 per malam untuk kamar dobel standar, termasuk sarapan) tetapi sikap pegawai yang tinggi hati benar-benar tidaklah menyenangkan.

Booking.com