Bahasa Indonesia,  China,  Hangzhou,  Languages,  Travel

Beragam Festival dan Kegiatan di Xixi Wetland, Hangzhou (Bahasa Indonesia)

Festival Perahu Naga

Ikuti dan rasakan kesenangan dalam beragam kegiatan asyik di sepanjang Shentakou dan Sungai Wuchang, dimana ribuan pengunjung memenuhi jalan lintasan untuk meramaikan dan menyaksikan balapan Perahu Naga. Jangan ketinggalan untuk mengunjungi panggung kuno, Opera Tradisional Tiongkok, Pertunjukan Wushu, Tari Lampion Naga yang memesona, serta pertujukan Tari Barongsai – semuanya merupakan acara yang sayang untuk ditinggalkan. Beragam kerajinan tangan –  yang dapat Anda bawa pulang sebagai suvenir, tanda kenangan dari festival luar biasa ini – serta camilan khas lokal yang akan disediakan di festival tersebut.

Festival Huoshi (火柿节)

Festival yang hanya berlangsung di bulan September sampai Oktober ini menghadirkan buah kesemek yang siap panen tergantung di pohon. Selama festival ini, pengunjung dapat menyaksikan kegiatan panen yang menarik dan dapat mengikuti beragam kegatan interaktif lainnya, seperti memetik buah kesemek, belajar tradisi buah kesemek, mencicipi nikmatnya buah kesemek dan membawa pulang buah kesemek untuk teman dan keluarga tercinta. Tradisi ini sudah berlangsung sejak tahun 2006.

Festival Gantang (干塘节)

Ikuti dan nikmati beragam kegiatan Gantang yang terdiri dari tiga langkah sederhana: menguras air dari kolam ikan sampai kering, membersihkan lumpur di dalam kolam, kemudian menangkap ikan di kolam. Masyarakat Xixi melakukan kegiatan ini setiap tahun untuk mendapatkan ikan segar yang akan dihidangkan sebelum Tahun Baru Tiongkok. Tidak perlu khawatir untuk berbasah-basahan! Anda dapat menyewa baju anti air hanya dengan membayar 50 yuan per jam. Selain itu, Anda tidak perlu membayar setiap produk akuatik yang Anda dapatkan – Anda dapat memilikinya secara gratis!

Booking.com