Bahasa Melayu,  Languages,  Restaurants,  Singapore

Yong Tau Foo Ampang, Singapura (Bahasa Melayu)

Apakah Yong Tau Foo itu?

Bayangkan beraneka sayuran dan  produk-produk yang terbuat dari kacang kedelai diisi dengan campuran daging ikan dan daging babi yang sudah dicincang. Hidangan ini merupakan hidangan tradisional orang Hakka atau Kek ( kelompok etnik dari Cina ).Produk yang terbuat dari kacang kedelai atau sayur- sayuran ini direbus dengan air mendidih dan disajikan kering tanpa ditambah apa- apa atau dengan kuah bening. Mereka dimakan bersama dengan nasi atau mi. Mereka bisa dicelupkan ke dalam  kecap manis atau sambal sebelum dikonsumsi.

This image has an empty alt attribute; its file name is Can-upload_000013.jpg

Ampang merupakan sebuah kota dan distrik di Kuala Lumpur, Malaysia. Yong Tau Foo Ampang berbeda dari Yong Tau Foo pada umumnya ( lihat deskripsi di atas) dimana makanan yang sudah diisi daging cincang disajikan di atas Kangkung (Sayuran yang berasal dari Asia Tenggara) yang sudah dicelur,  dan saus sedap, campuran pedas dan asin, dituangkan di atas masakan dan sayuran. Hidangan ini tidak disajikan dengan kuah bening ataupun dimakan dengan mi. Itulah mengapa saya cukup terkejut ketika saya mendapatkan Yong Tau Foo saya disajikan dengan kuah kaldu. Yong Tau Foo ini sangat biasa. Mereka terasa seperti diproduksi secara massal di pabrik dan dapat ditemukan dengan mudah di supermarket atau di food court. Tidak hanya itu, Yong Tau Foo itu berani mereka jual seharga  7 dolar singapura ( belum termasuk nasi).

Cobalah pergi ke Upper Thomson Road ( dekat Upper Thomson flyover) untuk cita rasa yang asli. Di sana ada sederetan ruko ( beberapa unit dari Han’s Restaurant) yang menawarkan Yong Tau Foo Ampang yang asli. Mereka menjual Yong Tau Foo mereka hanya seharga 4 dolar singapura dan 50 sen untuk nasi.

Detail kontak juga kami sediakan supaya Anda tahu yang mana yang harus dihindari.

Ampang Niang Tou Fu

225A East Coast Road