Bahasa Indonesia,  Johor Bahru,  Languages,  Malaysia,  Travel

Legoland, Johor Bahru (Bahasa Indonesia)

Saya berkunjung ke Legoland  pada saat  cuaca panas dan terik. Hari itu adalah hari Senin , dimana semua orang seharusnya sedang bekerja. Ha! Taman bermain itu pun menjadi sangat kosong dan luas.

Taman bermain ini boleh dikatakan luas, bahkan lebih luas dari Universal Studios Singapura dan sudah pasti lebih luas dari Sanrio Hello Kitty Town, sebuah mal arkade yang selalu dipuja-puja.

Namun sayang sekali, tidak terlalu banyak wahana permainan yang menarik. Disana terdapat 2 roller coaster, sebuah wahana permainan air dan juga beberapa wahana untuk anak-anak seperti permainan kereta, permainan Cangkir Berputar serta Mobil-mobilan Bumper versi Legoland sendiri.

Yang menjadi bintang utama dari taman bermain ini adalah Miniland . Tempat-tempat terkenal serta pemandangan-pemandangan di Malaysia dan wilayah sekitarnya telah dibangun kembali dengan telaten dan susah payah. Menurut saya, hal inilah yang menjadi bagian paling menakjubkan dari sebuah Legoland. Perincian-perician tersebut benar-benar sangat mempesona.

Terdapat sebuah pusat perbelanjaan berlantai satu tepat di luar Legoland yang sebagian besar terdiri dari outlet-outlet kuliner seperti KFC, Burger King, Secret Recipe, Old Town Coffee, Manhatten Fish Market dan lain-lain. Terdapat pula sebuah mini-mart yang tampaknya belum terisi lengkap. Mal ini tidak dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan, namun tentu saja, toko-toko yang ada didalamnya dilengkapi dengan pendingin ruangan tersendiri.

Anda dapat keluar dari taman bermain tersebut lalu masuk kembali. Jangan lupa untuk mengambil sebuah gelang tangan yang bisa anda dapatkan dari konter pelayanan pengunjung tepat di samping pintu masuk/keluar. Anda juga DIHARUSKAN untuk menyimpan tiket anda baik-baik jika anda ingin masuk kembali. Mereka akan memindai tiket anda lagi.

Petugas di pintu masuk gantry tidak memeriksa tas-tas saya. Botol-botol air saya disita di pintu masuk ketika saya mengunjungi Sunway Lagoon.

Makanan yang terdapat di Legoland tidak terlalu mahal. Harga seporsi Lasagne Ayam (termasuk minuman ringan atau minuman panas) dibandrol Ringgit Malaysia RM$22. Harga seporsi Roti & Pudding Mentega (termasuk minuman ringan atau minuman panas) dibandrol Ringgit Malaysia RM$ 12.

Tampaknya tidak terlalu banyak jumlah kamar kecil di dalam taman bermain ini, dan kamar kecil-kamar kecil tersebut juga terletak cukup jauh antara satu dengan yang lain.

Jangan lupa untuk membawa banyak tabir surya, topi, kacamata hitam dan sebuah payung, kalau saja hujan turun tiba-tiba. Tempat berteduh di dalam taman bermain ini sangatlah sedikit. Jikalau hujan turun dan taman bermain itu dipenuhi dengan orang, semua  pun akan beramai-ramai berhimpitan untuk berteduh di tempat yang terbatas. Saya bisa membayangkan betapa menyenangkannya pesta itu jadinya.

Di sisi lain, anda boleh saja pergi pada hari Senin, ketika semua orang sedang bekerja. Ha!

Cara menuju ke Legoland Malaysia dari Singapura

Untuk dapat mencapai JB Sentral dari Singapura, silahkan ikuti petunjuk di sini.

Terdapat bus LG1 dari JB Sentral menuju Legoland. Anda juga bisa menggunakan LG1 kembali dari Legoland ke JB Sentral.

Di JB Sentral, bus LG1 mungkin saja tidak akan diparkirkan di halte LG1. Jadi perhatikanlah dengan seksama agar anda tidak kehilangan bus tersebut. Bus itu mungkin diparkirkan di halte lain.

Jadwal untuk LG1 dapat anda temukan di situs web Legoland Malaysia. Tarif transportasi tersebut adalah Ringgit Malaysia RM$4 untuk sekali jalan. Anda diharapkan untuk mempersiapkan uang pas. Mereka tidak menerima mata uang Singapura di dalam bus.

Booking.com